Kayaknya Sepele, Tapi...

Tanggal 3 Maret pas banget tanggal merah. Artinya sebagian besar orang yang ngantor bakalan menikmati hari libur.

Kalo membahas hari libur, terkadang ada orang yang memilih bermalas-malasan di rumah saja. Apalagi pas kondisi pandemi, wah, bakal merasa cocok banget buat bersantai di rumah.

Pas jaman mahasiswa, seneng banget kalo saya ketemu hari libur. Aktifitas liburan diisi cuma dengan main aja gitu. Bukan tipe ideal mahasiswa teladan. Begitulah masa di mana belum ngerti tanggungjawab.

Photo by Curology on Unsplash
 

Bahkan kadang buat mandi saja malas. Sehari bisa mandi sekali doang. Hiii jorok bener, deh!

Mungkin di luar sana ada orang-orang yang seperti itu.

Padahal merawat diri dengan baik adalah bagian dari mensyukuri nikmat yang Allah kasih.

Kalo nggak mampu merawat diri sendiri, bisa-bisa potensi terbaik dari versi kita bakal meluntur.

Kayaknya sepele ya, cuma persoalan mandi. Tapi memang ada orang di luar sana yang mandi aja malas di waktu tertentu. Buat berangkat mandi saja butuh perjuangan ekstra luar biasa. Semacam belum terbentuk kebiasaan merawat diri.

Bayangin aja, kalo ketemu orang kitanya bau, kan kasihan orang lain.

Orangnya mau kasih kesempatan kerjaan buat kita mungkin, lalu nggak jadi. Kan kitanya yang rugi. Kita sendiri yang memupuskan kesempatan terbaik kita.

Kalo merasa jarang mandi adalah hal yang baik buat kamu, silakan lanjutkan.

Tapi, kalo merasa jarang mandi adalah hal yang nggak produktif, ya silakan ubah kebiasaan kamu.

Saya ingat kalo ada kebiasaan kecil yang berdampak besar. Boleh jadi kebiasaan merawat diri adalah salah satu hal yang bisa berdampak ke jalan sukses kita.

Terimakasih udah membaca cerita saya hari ini.

Wiradesa, 3 Maret 2022

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi20lfnow3QxP3Kc-J97UjazD-A6Rmlw2zsWiEtWELV9fxwTi5ziEoaqksJpcNF5osZygSDl-dUUkv0iYgkarvFHqdTTy7n_hFdYLSDtzyXe4H6hhHEoSVRXuF_e6h-o-P7yo8ZoF0KCSLPG0n2mEKgZWL_-weYvfWWDQnUgspQxLuSAuVUz72nZFidrg=s16000
https://shp.ee/bpf6c9h
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhD0Eq7xBQ7tIFbIK7Q_ECgIN6RtBZmrjR9YqggvtcsZ1CoHXwNN9jIsBMKBq03Zya3OntDoqh5E-nEGOnJX7nKl6fpqanGh9_DJV1IqQCUl3UkdtugmLBieSak_Pq-ahg6VdfxcaSCLmJJob8e2ndhYblPOVR0ejd3wIC-6qGxS2rorSdmueB1gpkRzA=s16000
https://shp.ee/m8bycch
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhMHrequR_uiFqHUSPt2thla2lqOVUNoui7mo8a0RoSEJ11oovhPG4cQSxMs2ltpJ5FZcuZg59zkwasw7EWVTL7xyNLsB3KjN5wztNTU4ETP_K9wI9FjqeMfZr4becfFFc7xKjiLuIA9IBihgRbo98bVwbu_T09Lh6OZbG0PSN2aLK2q5ZKwyqPoMJn0Q=s16000
https://shp.ee/6p8qtih
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgjJ6RZa4pWp-Tb7MaMnnsm-M7-RX3ho3v0o2WMDZMWHpsjY8p-KGJwUw8n4Ip2mVIpAsDT6kFhsMd433EisJCycOjTTt0i_AzcctOSV_i5gxi94W-MrUQgLmsdg9sw2rAOlSSWnayIXB63EwI4H1HdExTGwYmtm4H5RgUN5sj1tWniSQQ7Qu6CODx5uw=s16000
https://shp.ee/uap8v7h

Posting Komentar

0 Komentar