Keresahan Terpendam

Keresahan ini udah menumpuk sedari lama.

Berkendara ternyata butuh kemampuan berpikir logika juga. Itu yang saya tahu.

Mengapa? Karena saya sering banget menemui pengendara yang tampaknya berlalu-lalang begitu saja tanpa mempertimbangkan sisi keselamatan.

Photo by elCarito on Unsplash
 

Contoh: ketika saya asik berkendara dan mau melalui sebuah gang, eh, tiba-tiba muncul sepeda motor dari dalam gang. Pengendaranya ngegas ke luar gang langsung belok kiri tanpa berhenti sejenak untuk cek di luar gang ada kendaraan atau nggak.

Pengendara itu keluar gang nggak pake waspada sama sekali. Ia pikir hal kayak gitu nggak membahayakan kali, ya?!

Tapi coba mikir, kalo yang berkendara dari arah lurus lagi berkecepatan tinggi, lalu kaget karena kemunculan pengendara dari dalam gang secara tiba-tiba, apa yang kira-kira akan terjadi?

Ngebayanginnya aja serem, kan...

Contoh keresahan lain adalah ketika lagi asik berkendara, tiba-tiba ada pengendara lain yang menyalip kendaraan saya, lalu belok kiri masuk gang tiba-tiba, atau lalu merapat ke kiri langsung berhenti tanpa aba-aba. Pernah ngalami situasi yang ini? Meresahkan, kan?!

Situasi lain yang bikin sebel adalah ketika lagi asik berkendara, lalu ada pengemudi mobil tanpa menyalakan lampu sein kiri, eh, mendadak ngerem ke pinggir kiri jalan lalu berhenti.

Kejadian lain yang masih lumrah saya temui adalah pengendara sepeda motor yang masih main hape ketika berkendara. Konsentrasinya terpecah tentunya, kan?! Harusnya fokus mengendarai sepeda motor, eh, fokusnya ditaruh di layar hape.

Mbok ya, kalo mau balesin WA, SMS, Telegram itu ya menepi dulu. Parkirin dulu itu kendaraan, lalu baru mainin hape sesuai kebutuhan.

Sebenarnya masih ada keresahan lain, tapi bakal terlalu panjang kalo saya jabarkan di sini. Cukuplah beberapa contoh tadi saja.

Nah, menurut kamu, segala peristiwa itu apakah layak dilestarikan?

Apakah kamu punya keresahan yang serupa dengan saya? Tulis di kolom komentar ya, Sob!

Terimakasih udah membaca cerita saya hari ini. 

Wiradesa, 14 Maret 2022

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi20lfnow3QxP3Kc-J97UjazD-A6Rmlw2zsWiEtWELV9fxwTi5ziEoaqksJpcNF5osZygSDl-dUUkv0iYgkarvFHqdTTy7n_hFdYLSDtzyXe4H6hhHEoSVRXuF_e6h-o-P7yo8ZoF0KCSLPG0n2mEKgZWL_-weYvfWWDQnUgspQxLuSAuVUz72nZFidrg=s16000
https://shp.ee/bpf6c9h
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhD0Eq7xBQ7tIFbIK7Q_ECgIN6RtBZmrjR9YqggvtcsZ1CoHXwNN9jIsBMKBq03Zya3OntDoqh5E-nEGOnJX7nKl6fpqanGh9_DJV1IqQCUl3UkdtugmLBieSak_Pq-ahg6VdfxcaSCLmJJob8e2ndhYblPOVR0ejd3wIC-6qGxS2rorSdmueB1gpkRzA=s16000
https://shp.ee/m8bycch
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhMHrequR_uiFqHUSPt2thla2lqOVUNoui7mo8a0RoSEJ11oovhPG4cQSxMs2ltpJ5FZcuZg59zkwasw7EWVTL7xyNLsB3KjN5wztNTU4ETP_K9wI9FjqeMfZr4becfFFc7xKjiLuIA9IBihgRbo98bVwbu_T09Lh6OZbG0PSN2aLK2q5ZKwyqPoMJn0Q=s16000
https://shp.ee/6p8qtih
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgjJ6RZa4pWp-Tb7MaMnnsm-M7-RX3ho3v0o2WMDZMWHpsjY8p-KGJwUw8n4Ip2mVIpAsDT6kFhsMd433EisJCycOjTTt0i_AzcctOSV_i5gxi94W-MrUQgLmsdg9sw2rAOlSSWnayIXB63EwI4H1HdExTGwYmtm4H5RgUN5sj1tWniSQQ7Qu6CODx5uw=s16000
https://shp.ee/uap8v7h

Posting Komentar

0 Komentar