Nafsu, Oh, Nafsu...

Lumrah ditemui di hampir setiap Ramadhan, selalu ada orang-orang yang nggak puasa. Cowok. Muda pula.

Kalo cewek kan kita positif thinking-nya memang nggak puasa karena lagi berhalangan bulanan.

Bahkan di hari ke-29 Ramadhan kemarin, saya menyaksikan sendiri cowok makan di warung mie ayam sekitar jam 14.30 WIB.

Thanks to ikhsan baihaqi (Unsplash)

Lho, kok saya bisa tahu?

Jadi gini, saya tuh lagi mau potong rambut di salah satu barbershop di daerah Mayangan Wiradesa. Sebelah barbershop itu warung mie ayam.

Pas nengok ke warung, eh, kok rame orang pada makan siang dengan santainya. Seperti hari-hari biasa gitu.

Salut!

Waktu itu saya mikir: "Ya Allah, puasa tinggal seharian lagi aja, kok, ya nggak bisa nahan nafsu..."

Entah apa yang ada di benak mereka, si cowok pelaku makan siang di bulan Ramadhan.

Tapi akan ada yang bilang begini: "puasa itu kan ibadah, ibadah itu urusan pelaku ibadah sama Tuhan. Jadi ya biarin aja..."

Well... Faktanya memang begitu. Tapi saya tetap punya opini pribadi terkait hal itu. Nggak nyaman aja menyaksikan hal kayak gitu.

Terimakasih udah membaca cerita saya hari ini.

Wiradesa, 5 Mei 2022

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi20lfnow3QxP3Kc-J97UjazD-A6Rmlw2zsWiEtWELV9fxwTi5ziEoaqksJpcNF5osZygSDl-dUUkv0iYgkarvFHqdTTy7n_hFdYLSDtzyXe4H6hhHEoSVRXuF_e6h-o-P7yo8ZoF0KCSLPG0n2mEKgZWL_-weYvfWWDQnUgspQxLuSAuVUz72nZFidrg=s16000
https://shp.ee/bpf6c9h
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhD0Eq7xBQ7tIFbIK7Q_ECgIN6RtBZmrjR9YqggvtcsZ1CoHXwNN9jIsBMKBq03Zya3OntDoqh5E-nEGOnJX7nKl6fpqanGh9_DJV1IqQCUl3UkdtugmLBieSak_Pq-ahg6VdfxcaSCLmJJob8e2ndhYblPOVR0ejd3wIC-6qGxS2rorSdmueB1gpkRzA=s16000
https://shp.ee/m8bycch
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhMHrequR_uiFqHUSPt2thla2lqOVUNoui7mo8a0RoSEJ11oovhPG4cQSxMs2ltpJ5FZcuZg59zkwasw7EWVTL7xyNLsB3KjN5wztNTU4ETP_K9wI9FjqeMfZr4becfFFc7xKjiLuIA9IBihgRbo98bVwbu_T09Lh6OZbG0PSN2aLK2q5ZKwyqPoMJn0Q=s16000
https://shp.ee/6p8qtih
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgjJ6RZa4pWp-Tb7MaMnnsm-M7-RX3ho3v0o2WMDZMWHpsjY8p-KGJwUw8n4Ip2mVIpAsDT6kFhsMd433EisJCycOjTTt0i_AzcctOSV_i5gxi94W-MrUQgLmsdg9sw2rAOlSSWnayIXB63EwI4H1HdExTGwYmtm4H5RgUN5sj1tWniSQQ7Qu6CODx5uw=s16000
https://shp.ee/uap8v7h

Posting Komentar

0 Komentar